Menu

Mode Gelap
Tarif Retribusi Sampah Kabupaten Bogor Naik Jelang Libur Sekolah Jalur Puncak Macet Presiden Jokowi Tiba di Munich Aksi Pencurian Motor di Masjid Al – Muawanah Terekam CCTV MI Alhidayah Gelar Pelepasan Siswa

· 21 Sep 2020 02:43 WIB

Ayub Pengrajin Asbak Kayu Punya Nilai Ekonomi


Ayub Pengrajin Asbak Kayu Punya Nilai Ekonomi Perbesar

KAB.BOGOR -Meskipun dengan alat sederhana (manual), namun, hasil seni ukir pengerajin Asbak asal Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor ini tetap cantik dan mempesona. Apa bila di bandingkan hasilnya pun akan sama persis dengan pabrikan yang beredar di pasaran.
Ayub mengaku mengeluti usahanya tersebut baru sekitar enam bulan (1/2 tahun). Dan, membuat bermacam- jerajinan. "Baru 1/2 tahun berjalan, namun saya bersukur bisa mempekerjakan beberapa orang warga sekitar," kata Ayub di kediaman-nya. kepada wwb.co.id (16/09/20).
Untuk saat ini, kata Ayub, durinya tetap fokos dengan hasil dari pada buah tangannya tersebut. "Saya dengan hasil buatan sendiri. Duantaranya, Asbak polesan pernis,  Asbak dengan pot bunga, dan pahatan Mangkok kauyu dengan ukuran biasa dan besar," ucapnya.
Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Ayub mengaku bersyukur masih ada pesanan walaupun tidak maksimal. "Alhamdulillah, saya bersyukur masih ada beberapa pesanan dari pelanga yang datang walau tidak maksimal hanya sekedar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucap Ayub.
Utuk saat ini, Ayub mengharpkan sentuhan pemerintah, agar bisa mengembangkan usahanya tersebut. "Saya berharap ada bantuan biaya dari pemeruntah desa agar usaha saya semakin berkenbang," harapnya. (Tarno)
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Bogor Berharap Wahana Ngalun Katulampa jadi Tumbuhnya Ekonomi Warga

27 September 2023 - 17:46 WIB

Bima Arya Ingatkan Karang Taruna secara Kelembagaan Tidak Boleh Berpolitik

27 September 2023 - 16:36 WIB

Kecamatan Sukaraja Bogor Peringkat Tertinggi Kasus ISPA Jabodetabek karena Polusi

27 September 2023 - 16:02 WIB

LDKS Hilangkan Kebiasaan Kurang Baik bagi Siswa

27 September 2023 - 11:29 WIB

Lurah Tansa Mengaku Tak Takut Intervensi dari Pihak Manapun Ketika Terjadi Sengketa Tanah

26 September 2023 - 21:35 WIB

Ketua DPRD Kota Bogor Kecewa Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak belum Siap

26 September 2023 - 17:46 WIB

Trending di Daerah
%d blogger menyukai ini: