Menu

Mode Gelap
Tarif Retribusi Sampah Kabupaten Bogor Naik Jelang Libur Sekolah Jalur Puncak Macet Presiden Jokowi Tiba di Munich Aksi Pencurian Motor di Masjid Al – Muawanah Terekam CCTV MI Alhidayah Gelar Pelepasan Siswa

Daerah · 31 Jan 2021 15:09 WIB

BTM Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik


BTM Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik Perbesar

Kota Bogor, wwb.co.id – Minggu (31/01/2021), terjadi kembali kebakaran di Kota Bogor, kali ini terjadi di Mall BTM (Bogor Trade Mall) Jl. Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
Kebakaran tersebut diketahui terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Kobaran api dan asap yang cukup besar terlihat menyembur keluar gedung dari dinding kaca yang berada di lantai 1 mall BTM.
Kebakaran tersebut mengakibatkan para pengunjung mall berlarian keluar dari gedung. Warga sekitar dan pengendara yang melintas di depan mall pun menjadi panik melihat kobaran api.
Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan, penyebab kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan tersebut diduga karena korsleting listrik. 
Ade juga menerangkan, berdasarkan laporan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan berasal dari ruangan reklame salah satu toko baju yang ada di lantai satu. "Dugaan sementara korsleting listrik," kata Ade, Minggu (31/1/2021).
Ade juga menjelaskan bahwa saat ini, proses pemadaman api sudah selesai dilakukan dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. "Butuh waktu 15 menit penanganan. Mobil Damkar yang dikerahkan empat unit dari Kota Bogor dan tiga unit dari Kabupaten Bogor," sebutnya.
Ia juga menyebut, ada dua orang petugas keamanan mengalami luka-luka dalam kejadian itu. Mereka terluka setelah memecahkan kaca pengaman box APAR (alat pemadam api ringan). "Korban luka dua orang security karena memecahkan kaca pengaman APAR dengan tangan," tuturnya. (Randi)
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KLHK bersama DLHK Kabupaten Bogor Melakukan Sidak Proses Cut And Fill Desa Palasari

18 September 2023 - 17:55 WIB

Warga Desa Palasari Resah dengan Kemunculan Geng Motor

17 September 2023 - 09:40 WIB

Jalin Silaturahmi, Unit Pasar Sukasari Ajak Lomba Mancing Bareng Wartawan

16 September 2023 - 21:04 WIB

Sering Terjadi Kecelakaan, DPRD Kota Bogor Minta Bantuan Pembangunan Lintas Tidak Sebidang

11 September 2023 - 18:27 WIB

Satu Rumah di Ciomas Hangus Akibat Lupa Mematikan Pembakaran Sampah

7 September 2023 - 12:28 WIB

Antisipasi Bahaya Kebakaran Petugas Pembina Desa Lakukan Ini

6 September 2023 - 15:31 WIB

Trending di Daerah
%d blogger menyukai ini: