Menu

Mode Gelap
Tarif Retribusi Sampah Kabupaten Bogor Naik Jelang Libur Sekolah Jalur Puncak Macet Presiden Jokowi Tiba di Munich Aksi Pencurian Motor di Masjid Al – Muawanah Terekam CCTV MI Alhidayah Gelar Pelepasan Siswa

· 8 Okt 2020 13:03 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Kaum Buruh Ke Presiden


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Kaum Buruh Ke Presiden Perbesar

BOGOR, WWB.co.id- Terkait Undang – Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI, yang kini menjadi polemik dikalangan para pekerja, hingga menimbulkan gejolak yang berkepanjangan, karena dianggap tidak berpihak kepada nasib buruh.

Bahkan hingga meluapnya lautan buruh diseluruh pelosok negri yang melakukan unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020.

Opsi ketidak percayaan kaum buruh kepada pemerintah membuat mereka turun kejalan, gedung DPRD, DPR RI hingga pusat pemerintahan disemua wilayah di negri ini.

Terkait hal tersebut Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mencoba menampung aspirasi para buruh dan langsung diserap oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dimana mereka (para buruh) meminta agar UU Omnibus Law Cipta Kerja dibatalkan dan meminta kepada Presiden untuk menggantinya dengan Perpu. Yang kemudian disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil ke Presiden melalui surat.

Dalam surat yang ditulis Gubernur Jawa Barat tertanggal 8 Oktober 2020, nomor 560/4395/Disnakertrans. Surat ini ditujukan langsung ke Presiden Joko Widodo dan ditanda tangani langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam surat tersebut menyampaikan aspirasi serikat pekerja/serikat buruh yang ada di Jawa Barat dengan tegas menyatakan menolak Omnibus Law Cipta Kerja, dan meminta kepada Presiden untuk membuat Peraturan Pemerintah (PERPU) sebagai pengganti Undang – Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Karena dengan disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja, diJawa Barat telah terjadi aksi unjuk rasa penolakan terhadap UU tersebut oleh seluruh serikat pekerja/serikat buruh se Jawa Barat.  (Red)
 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Camat Cijeruk Mengaku Tak Tahu akan ada Penyegelan Kegiatan Cut and Fill di Desa Palasari

21 September 2023 - 16:29 WIB

Kapolsek Cijeruk Sebut Pembacokan Warga oleh Sekelompok Remaja Kejadian Tidak Terduga

21 September 2023 - 16:13 WIB

Pemuda Indonesia Center Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Tiga Desa Kecamatan Sukaraja

21 September 2023 - 15:19 WIB

Bacaleg Perindo, Rere Door To Door dan Sosialisasikan KTA Asuransi

20 September 2023 - 21:41 WIB

Pengaduan Warga Palasari berujung Penyegelan oleh KLHK

20 September 2023 - 18:37 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan di Wilayah Cijeruk Bogor

20 September 2023 - 14:17 WIB

Trending di Polhukam
%d blogger menyukai ini: