Menu

Mode Gelap
Tarif Retribusi Sampah Kabupaten Bogor Naik Jelang Libur Sekolah Jalur Puncak Macet Presiden Jokowi Tiba di Munich Aksi Pencurian Motor di Masjid Al – Muawanah Terekam CCTV MI Alhidayah Gelar Pelepasan Siswa

Daerah · 3 Des 2020 12:58 WIB

KRL HB 2 Raih Predikat Terbaik Penataan Lingkungan


KRL HB 2 Raih Predikat Terbaik Penataan Lingkungan Perbesar

KAB. BOGOR, WWB.co.id – Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Hayang Bersih (HB) 2 berhasil meraih Juara Kategori Penata Lingkungan Terbaik dalam mengikuti program yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua di KRL HB 2, Agus Setiawan mengaku bangga atas prestasi yang di dapat.” Saya turut bangga atas prestasi ini, berkat kerjakeras dari pada para pengurus dan kekompakan kita selama ini,” ungkap Agus yang juga selaku Ketua RT 04/02 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ketika di temui di Kediaman-nya, Kamis (03/12/20).

Menurut Agus, prestasi tersebut bukanlah satu capaian yang diharapkan, karena, kata dia, target kedepan adalah bagaimana bisa merawat dan menjaga serta melestarian lingkungan ini bisa terus berjalan. “Yang saya harapkan KRL HB 2 ini bisa terus bekesinambungan jangan sapai setelah mendapat penghargan tidak ada lagi rasa kepedulian masyarakat untuk terus menjaga baik merawat dan melestarikan lingkungan,” katanya.

Baca Juga :  Warga Desa Palasari Resah dengan Kemunculan Geng Motor

Agus meyakini dengan kekompakan bersam para pengurus KRL HB 2 ini, akan tercipta inovasi baru di lingkungan-nya. “Saya yakin kedepan akan kebih banyak inovasi baru dari para pengurus maupun masyarakat. KRL ini akan terus kita kembangkan hingga apa yang kita harapkan menjadi sebuah kampung wisata itu tercapai,” harapnya.

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya mengharapkan peranserta pemerintah dalam mengembangkan KRL HB 2 tersebut. “Sealin penataan lingkungan tentunya kita juga punya kearifan lokal yakni batik Uncal yang di padukan dengan lingkungan. Tentunya saat ini yang dikeluhkan anggaran (permodalan), oleh karena itu, saya mengharapkan ada pran serta dari pada Pemerintah setempat maupun Daerah dalam mempasilitasi kearifan lokal tersebut,” harapnya. (Gan)

Baca Juga :  KLHK bersama DLHK Kabupaten Bogor Melakukan Sidak Proses Cut And Fill Desa Palasari
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KLHK bersama DLHK Kabupaten Bogor Melakukan Sidak Proses Cut And Fill Desa Palasari

18 September 2023 - 17:55 WIB

Warga Desa Palasari Resah dengan Kemunculan Geng Motor

17 September 2023 - 09:40 WIB

Jalin Silaturahmi, Unit Pasar Sukasari Ajak Lomba Mancing Bareng Wartawan

16 September 2023 - 21:04 WIB

Sering Terjadi Kecelakaan, DPRD Kota Bogor Minta Bantuan Pembangunan Lintas Tidak Sebidang

11 September 2023 - 18:27 WIB

Satu Rumah di Ciomas Hangus Akibat Lupa Mematikan Pembakaran Sampah

7 September 2023 - 12:28 WIB

Antisipasi Bahaya Kebakaran Petugas Pembina Desa Lakukan Ini

6 September 2023 - 15:31 WIB

Trending di Daerah
%d blogger menyukai ini: