Menu

Mode Gelap
Tarif Retribusi Sampah Kabupaten Bogor Naik Jelang Libur Sekolah Jalur Puncak Macet Presiden Jokowi Tiba di Munich Aksi Pencurian Motor di Masjid Al – Muawanah Terekam CCTV MI Alhidayah Gelar Pelepasan Siswa

Daerah · 9 Sep 2020 20:46 WIB

Pemdes Tarikolot Siap OTT Pelaku Pembuang Sampah Liar


Pemdes Tarikolot Siap OTT Pelaku Pembuang Sampah Liar Perbesar

KAB.BOGOR – Pemerintah Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor melakukan apel siaga persiapan  Operasi Tangkap Tangan (OTT) pelaku pembuang sampah liar.
Kepala Desa Tarikolot, Wawan Kurniawan mengatakan, sebelumya pihaknya melakukan hal sama di wilayah tarikolot. "Tadi kita sudah melakukan brifing untuk persiapan razia di beberapa titik. Dan kita akan melakukan pengecekan kepada pengendara apabila ada yang membawa sampah, maka akan dilakukan pembinaan," kata Wawan.
Hal tersebut, kata dia, sesuai Peraturan Daerah (Perda) No.4 Tahun 2015, tentang Ketertiban Umum. Dengan denda Rp. 50 Juta dan pidana kurungan paling lama tiga bulan.
Selain itu, dirinya berharap kegiatan malam ini, bukan sekedar siskamling atau melakukan penangkapan jika ada maling saja. Akantetapi, juga melakukan pembinaan kepada masyarakat yang masih membuang sampah sembarang serta melakukan pembinaan kepada orang tua yang memiliki anak kecil untuk tidak berkeliaran diluar rumah diatas jam 10.00 malam.
Dalam kesempatan tersebut, Wawan Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Camat Citeureup berkenan hadir dan sudah mendukung serta mensupport kegiatan tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Citeureup Ridwan Said mengucapkan terima kasih kepada Kades Tarikolot masih peduli terhadap lingkungannya. "Saya tadi sempat melihat lintasan di Jalan Raya. Tempat pembuangan sampah sudah bersih tetapi ada lagi yang melakukan pembuangan sampah.
"Kami sebagai pemerintah, selalu melakukan upaya dan memberikan pembinaan kepada masyarakat yang masih melanggar dengan membuang sampah tidak pada tempatnya," katanya.
(Age)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KLHK bersama DLHK Kabupaten Bogor Melakukan Sidak Proses Cut And Fill Desa Palasari

18 September 2023 - 17:55 WIB

Warga Desa Palasari Resah dengan Kemunculan Geng Motor

17 September 2023 - 09:40 WIB

Jalin Silaturahmi, Unit Pasar Sukasari Ajak Lomba Mancing Bareng Wartawan

16 September 2023 - 21:04 WIB

Sering Terjadi Kecelakaan, DPRD Kota Bogor Minta Bantuan Pembangunan Lintas Tidak Sebidang

11 September 2023 - 18:27 WIB

Satu Rumah di Ciomas Hangus Akibat Lupa Mematikan Pembakaran Sampah

7 September 2023 - 12:28 WIB

Antisipasi Bahaya Kebakaran Petugas Pembina Desa Lakukan Ini

6 September 2023 - 15:31 WIB

Trending di Daerah
%d blogger menyukai ini: