Menu

Mode Gelap
Tarif Retribusi Sampah Kabupaten Bogor Naik Jelang Libur Sekolah Jalur Puncak Macet Presiden Jokowi Tiba di Munich Aksi Pencurian Motor di Masjid Al – Muawanah Terekam CCTV MI Alhidayah Gelar Pelepasan Siswa

Daerah · 4 Jan 2021 09:52 WIB

Politisi PKS Cianjur: Produk Lokal Dongkrak Peningkatan UMKM


Politisi PKS Cianjur: Produk Lokal Dongkrak Peningkatan UMKM Perbesar

CIANJUR,WWB.co.id – Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Kabupaten Cianjur Wilman Singawinata mengajak kepada masyarakat, untuk mengkonsumsi produk dalam Negeri (lokal).
Hal tersebut untuk mendongkrak atau menopang para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Cianjur khususnya bisa lebih meningkatkan, dan produk-produk unggulan lokal yang diproduksi bisa laku pesat di pasaran.
"Karena, banyak UMKM perlu dirangkul pemerintah melalui program. Sehingga, di masa pandemi Covid-19 saat ini terus bertahan meskipun terdampak," kata Wilman, Senin (04/01/2021).
Ia mengungkapkan, mari sama-sama mengencangkan ikat pinggang, belilah dan cintai produk-produk Indonesia. Harus dimulai dari kelas lokal dulu, terutama para UMKM di Cianjur.
"Maka itu saya mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi barang dan jasa prioritas produk dalam negeri," ujar Wakil Ketua DPRD Cianjur dari Fraksi PKS.
Ketua MPD PKS Cianjur menuturkan, memasuki tahun 2021 ini. Sudah harus sama-sama saling memajukan potensi unggulan putra daerah, baik itu kebutuhan sandang, pangan dan papan.
"Nah, sehingga roda ekonomi terus berputar di daerah sendiri. Bila maju dan berkembang bisa masuk menjadi pendapat anggaran daerah (PAD)," jelasnya.
Politisi dari PKS ini menyambungkan, perlu diketahui. Bahwa masyarakat Cianjur pontensi menciptakan produk lokal tidak kekurangan. Banyak berbagai aneka ragam, dari mulai pertanian, kerajinan tangan, kuliner dan Sumber Daya Alam (SDA) juga Sumber Daya Manusia (SDM pun bisa bersaing mampuni. Artinya tidak ketingalan dengan kabupaten/kota lainnya.
"Apalagi bila bicara soal produk unggulan di Indonesia, nah di kelas lokal pun seperti kabupaten banyak. Jadi harus kita banggakan dan cintai," paparnya.
Terakhir, Wakil Ketua DPRD Cianjur menambahkan, tapi semua itu butuh support dan dukungan semua elemen lapisan masyarakat. Jadi, harus saling menopang antara satu dengan yang lainnya. Sehingga bisa maju bersama, dan hasilnya dinikmati bersama pula.
"Bila sudah terbiasa beli produk lokal, yakin Cianjur akan maju dan berkembang. Ya, meskipun butuh proses," pungkasnya.(Yad)
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KLHK bersama DLHK Kabupaten Bogor Melakukan Sidak Proses Cut And Fill Desa Palasari

18 September 2023 - 17:55 WIB

Warga Desa Palasari Resah dengan Kemunculan Geng Motor

17 September 2023 - 09:40 WIB

Jalin Silaturahmi, Unit Pasar Sukasari Ajak Lomba Mancing Bareng Wartawan

16 September 2023 - 21:04 WIB

Sering Terjadi Kecelakaan, DPRD Kota Bogor Minta Bantuan Pembangunan Lintas Tidak Sebidang

11 September 2023 - 18:27 WIB

Satu Rumah di Ciomas Hangus Akibat Lupa Mematikan Pembakaran Sampah

7 September 2023 - 12:28 WIB

Antisipasi Bahaya Kebakaran Petugas Pembina Desa Lakukan Ini

6 September 2023 - 15:31 WIB

Trending di Daerah
%d blogger menyukai ini: